Pages

Labels

Thursday, December 29

Dampak Teknologi


sumber gambar : lostincheeseland.com

Apakah barang elektronik yang tidak jauh dengan kamu sekarang ? pasti kebanyakan orang menjawab ponsel.
Manusia merupakan mahluk sempurna, katakana saja  dapat menguasai dunia, manusia sebagai mahluk sosial tak jauh dari kebutuhan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.
Teknologi muncul karena ada kebutuhan
Apa jadinya jika kebutuhan kita malah dimanjakan dengan kehadiran yang tidak selalu dibutuhkan, seperti halnya Alarm pada ponsel. Sudah jarang ditemukan orang yang bagun pagi diiringi dengan suara alarm.
Seperti yang dilangsir kompas.com
Peneliti Senior di Palo Alto California Michael Liebhold  memprediksi teknologi yang akan hadir di masa depan bakalan mengaburkan jarak dari dunia nyata dengan dunia maya.
Sepuluh tahun lagi, orang-orang akan memakai kacamata yang dilengkapi layar untuk dapat menikmati informasi. Contoh nyata yang sudah dipakai selama ini adalah kontak lensa untuk membantu orang bisa melihat tanpa sebuah kacamata.

Di dunia permainan, anak-anak tidak akan berlari-lari di taman, tetapi hanya akan bermain di dunia virtual sambil mencari poin. Begitu juga dengan dunia remaja yang senang
fashion bisa mencoba pakaian virtualnya, sebelum diproduksi secara massal dan bisa dipakai secara nyata.
Nah, semua tergantung pada diri kita masing masing, karena teknologi hanyalah sebuah  atau sesuatu untuk memenuhi kebutuhan kita, tak salah jika kita selalu dutemani dengan barang elektronik, tapi sebagai mahluk sosial kita tak bisa meninggalkan kehidupan nyata .

1 comments:

  1. iya memang setiap perubahan selalu memiliki dua sisi, sisi baik dan sisi buruk
    ga ada yang sempurna di dunia ini

    ReplyDelete