Pages

Labels

Tuesday, November 8

Pilih Tablet atau Notebook ?


Perkembangan komputer selalu mengalami penambahan fitur dan yang lebih pastinya terhadap tampilan. mind set kita dulu kalau mendengar kata "komputer" memiliki kesan kaku dengan keyboard dan monitor yantg terpisah sendiri.
Namun sekarang komputer muncul berbagai bentuk baru, sepertihalnya tablet yang menggunakan touchscreen sebagai pengganti fungsi keyboard.

Maraknya peredaran PC tablet, diduga melemahnya permintaan masyarakat atau lambatnya pertumbuhan notebook. Tapi sering muncul kebingungan dimasyarakat antara Tablet atau notbook.
ok, sekarang kita cari cari jalan pemcahannya.

Kenali apa kebutuhan kamu..
Walaupun masih sama tergolong komputer tapi PC tablt dan notebook dirancang untuk cara pnggunaan dan fungsinya yang berbeda. Dengan perbedaan sistem operasi ini, maka aplikasi atau software yang digunakan juga otomatis berbeda. Misalnya, untuk notebook berbasis sistem operasi Microsoft Windows, Kamu mungkin akan menggunakan Microsoft Office atau Open Office untuk membuka naskah atau menyelesaikan laporan keuangan. Tapi di komputer tablet, aplikasi yang digunakan sama berbeda, baik dari segi kemampuan, fitur, dan cara penggunaan

Untuk kamu yang sering melakukan aktivitas ngetik, sbaiknya kamu memilih notebook selain lebih simpl dengan papan tik yang ada, juga lbih nyaman, PC tablet lebih difokuskan untuk browsing.

Budget yang dimiliki
Setelah mengenal kebutuhan kam, kini pastikan kalau dana yang dimiliki cukup, juga pastikan ada dana tamnahan untuk membeli perangkat tambahan, seperti aksesoris atau garansi lainnya. Tergantung merek dan spesifikasi, harga tablet PC berkisar antara Rp 1,5 juta — Rp 8 juta. Sedangkan untuk netbook, antara Rp 2,5 juta — Rp 6 juta dan notebook antara Rp 3 juta — Rp 30 juta. Seringkali, perbedaan harga terletak pada merek dan beberapa fitur yang dimilikinya.
Mengingat harga tablet PC yang relatif lebih murah dibanding notebook dan netbook, tidak ada salahnya jika Anda memilih tablet PC. Tentunya jika memang tablet PC dapat memenuhi sesuai kebutuhan.

Seberapa tinggi mobilitas kamu

Kamu yang sering berpergian kemana-mana, dengan membawa notebook pastinya akan kurang pas entah itu dari ukurannya ataupun bobotnya, sebaiknya kamu memilih PC tablet jika memiliki mobilitas tinggi dan kebutuhan hanya sekadar presentasi atau mengakses Internet.

Hasil Akhir
Berhubung PC tablet baru awal banget, dan masih dalam tahap penyempurnaan, mungkin butuh beberapa tahun atau dekade lagi untuk bisa membedakan klbihan dan kekurangan yang dimiliki. Pastikan kamu tidak salah pilih :)

3 comments:

  1. Kalo ane udah jelas mending pilih notebook, ane kurang suaka juga dengan yang baru baru, soalnya belum mantep gitu.

    ReplyDelete
  2. Dika, Terimakasih kunjungannya
    pilihan kamu memang jitu. karena tablet2 saat ini masih bisa dibilang proses, jadi dapat dikatakan belum begitu sempurna, coba liat tahun depan atau 2 tahun kedepan, pasti lebih mantap

    ReplyDelete
  3. saya lebih suka notebook, karena kebutuhan saya sangat cocok dengan itu, lagian notebook lebih dari tablet, tablet cuma menang simply nya saja

    ReplyDelete