Pages

Labels

Sunday, November 6

Mengenal Nintendo DSi


Nintendo DSi

Nintendo DSi merupakan model ketiga dari Nintendo DS, yaitu penerus dari Nintendo SD Lite, secara fisik, Nintendo DSi tak berbeda jauh dari pendahulunya. Dimensinya memang mengalami sedikit perubahan, sedikit lebih lebar namun juga lebih tipis, 12% lebih ramping. Dimensi yang lebih besar ini membuat konsol game portabel ini memiliki layar yang lebih luas sehingga bermain game akan lebih seru,  juga dengan bobot yang hanya 214g sehingga Nintendo DSi tidak terlalu berat dan sangat nyaman ketika saat dimainkan juga ada tiga pilihan warna yaitu Hitam, Biru dan Putih.

Seperti Nintendo DS, DSi ini juga menggunakan dua buah layar dengan masing- masing berukuran 3.25”TFT dengan fitur touchscreen. Di sebelah kiri dan kanan dari layar atas ada dua buah speaker sementara tombol-tombol kendali di letakkan pada bagian kanan dan kiri dari layar bagian bawah. Layout sebagian besar tombol tetap dipertahankan kecuali tombol power yang kini berada di bagian pojok kiri bawah layar. Perubahan yang mencolok adalah dipasangnya dua buah kamera VGA pada konsol ini, satu di bagian luar dan satu lagi di bagian dalam.

Nintendo DSi memiliki resolusi 320 x 340 , dari sisi ketajaman dan warna, jelas layar DSi ini lebih baik dari generasi yang sebelumnya. Perubahan lain yang terjadi pada konsol ini adalah penggantian prosesor dengan ARM 9 atau ARM 11 yang memiliki kecepatan 266MHz. Kinerja prosesor ini didukung dengan pemasangan RAM sebesar 16MB, empat kali lebih besar dari sebelumnya. Kapasitas media simpan pun didongkrak menjadi 156MB. Dengan tambahan kamera yang melengkapi fitur konsol game ini yang befungsi untuk menggambil gambar dapat digunakan untuk mengambil momen penting. Juga mendukung pemutar lagu sebagai fitur penting didalam dunia gadget saat ini.
Jadikan hari-harimu bahagia dengan ditemani Nintendo DSi sebagai teman disaat booring dan ditengah perjalanan jauh.

0 comments:

Post a Comment